Minggu, 08 September 2013

Sejarah Singkat Adobe Photoshop

Assalaa’alaikuum Warahmatullaahi Wabarakaatuh


Salam kenal saudaraku….

Mari kita sharing sedikit ilmu dan pengetahuan kita tentang sejarah Adobe photoshop.

Kata Photoshop di zaman modern ini mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar. Akan tetapi, tidak semua orang mengenal photoshop secara keseluruhan. Ada yang tahu bahkan mahir, ada yang kurang tahu, ada yang sedikit tahu, dan bahkan ada yang sama sekali tidak tahu dan tidak pernah mendengar kata photshop. Hmm….

Bagi yang belum tahu photoshop itu apa, simak sejarah perkembangan Adobe Photshop berikut ini !!!
Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Bagi saudaraku yang ingin menjadi fotografer digital atau bekerja di perusahaan iklan, pelajarilah photoshop dengan mahir, karena Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan, sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Insya allah kita tidak akan rugi deh belajar photoshop, apalagi jika kita sudah mahir, hmm.. 
Sebelumnya, Photoshop adalah software yang dikembangkan oleh Adobe Inc. Awalnya hanya sebuah aplikasi editing gambar sederhana yang biasa dipakai untuk usaha percetakan. Tapi ia juga memperolah predikat sebagai aplikasi untuk membuat dan mendesain halaman web. Inilah alasan lain mengapa ia bisa menjadi sangat dikenal.

Siapa sih pencipta photoshop???? Pada penasaran kan????

Pencipta photoshop sudah pasti adalah Allah SWT. akan tetapi pertanyaannya siapakah yang menemukan aplikasi photoshop??? Penasaran lagi kan??



Nah, penemunya adalah dua orang bersaudara yang wajahnya sangat mirip, walaupun ada perbedaan tertentu. Berikut ini photo mereka :


Nah?? Mirip kan???Wajar lah mirip juga, toh mereka kan kakak-adik. Hehe

Penemu aplikasi adobe photoshop bernama Thomas Knoll dan John Knoll.

Thomas knoll itu yang berkacamata, janggutnya lebih banyak daripada adiknya, terlihat lebih maco hehe.

Dan disebelahnya adalah John Knoll, dia terlihat lebih cool dan ganteng kalem, hehe.

Mereka mulai mengembangkan aplikasi adobe photoshop pada tahun 1987. Hmm.. jauh sebelum saya lahir ke muka bumi, he

Pada tahun 1989 mereka telah berhasil merampungkan proyek yang disebut Photoshop 1.0. Adobe tertarik dengan proyek tersebut hingga akhirnya Photoshop rilis pertama yang hanya seukuran disket pada tahun 1990. Pada saat itu Photoshop dibuat untuk dapat bekerja pada platform MacOS. Akhirnya, photoshop telah banyak diketahui, digunakan dan dimanfa’atkan seiring dengan perkembangan zaman.


Nah,,, saudaraku,,, kita telah sharing sedikit tentang sejarah Adobe Photoshop, insya allah kita akan sharing tentang photoshop lebih jauh lagi in next time.


Terima kasih telah berunjung ke blog nayla safa… jangan bosan ya..


See you later next time.



Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar